Blog Image

Blog

DUFF I N K E D TRIBE Series

June 11, 2021
/
EVENT , ISSUES , PROFILE , REVIEW

DUFF Menyukai seni sejak kecil,  sosok legend Pak Tino Sidin yang sering ditontonya lewat TV monochrom, dan satu waktu sempat bertemu beliau, menjadi inspirasi seniman tattoo yang lebih dikenal dengan panggilan Duff ini untuk menekuni ranah seni rupa lebih jauh lagi. Berlanjut ke menekuni air brush dan mulai mengenal dunia tattoo sejak masa SMA.

Masa kuliah designya di Bandung, diisi dengan mendalami seni tattoo, ketika mulai melihat prospek yang menjanjikan, mendalami pengetahuan seni tattoo-nya dengan belajar ke beberapa seniman senior Indonesia, salah satunya Kent tattoo, juga mengikuti seminar-seminar tattoo internasional, mengusung karakter realis, hingga kini,secara profesional seni tattoo menjadi salah satu ekspresi berkeseniananya,  termasuk salah satu penggiat dari Indonesian Subculture,  bersama rekan-rekan dari Indonesian Subculture, Duff giat memperkenalkan kultur tattoo dengan muatan budaya Indonesia ke dunia luar,juga memberikan edukasi tentang ranah tattoo profesional, khususnya tentang Standard Operating Procedure, tentang standar kesehatan dan kebersihan hingga ke manajemen limbah tattoo.

Perjalanan Duff di ranah tattoo sangat berhubungan juga dengan hobinya yaitu motor Harley-Davidson. Shoveland adalah workshop Harley yang sempat satu atap dengan Duff, sebelum akhirnya Shoveland pindah dan membuat studio House of TCB di Revens garage yang ada di Serpong dan Medan.

 

The series : Rock n Roll x Tattoo

DUFF Nuansa rock n roll era 60-70an menjadi vocal point dalam project kolektif bareng Duff tattoo, Rockabily style pada karakter/object utama juga mic klasik menjadi element desain yang membangun nuansanya. Komposisi dua objek - tengkorak dengan dominan palete warna putih dan sosok perempuan dengan dominan tone warna biru, memberikan kontras yang “mengiritasi” sekaligus menyihir untuk terus disimak.

Silute block mesin yang melatari elemen utama desainya, menuturkan tentang kedekatan dan kecintaanya dengan kustom kultur - khusunya motor-motor besar.

Tentang : Rockabily/ adalah salah satu style musik rock n roll yang paling awal era 50-an. Istilah Rockabily merupakan gabungan dari kata “Rock” dan Hilbilly adalah istilah yang mewakili musik country yang banyak memberikan kontribusi pada style ini. Di masa itu, Hilbily juga adalah sebuah slang/hinaan untuk orang-orang yang tinggal di daerah pinggiran/pegunungan/perbukitan.Sempat memudar,hingga saat tahun 70 & 80-an menjadi era kebangkitanya, hingga kini Rockabily tidak hanya bertahan tetapi juga menjadi influence dan menetaskan sub-budaya di genre musik lainya.

 

INSTAGRAM : Dufftattoo