Blog Image

Blog

STREET WEAR : Art x Fashion

August 12, 2020
/
ISSUES , REVIEW

Street Wear : Art x Fashion

Street.wear /strèt,wer/, Adalah gaya pakaian kasual yang menjadi global di era 90-an. Tumbuh dari kultur Hip hop yang kemudian juga terpapar kultur Surfing ,Skateboard, sport juga akulturasi dengan sub-kultur musik bawah tanah. Muncul kepermukaan bukan dari ruang studio, melainkan dari "akar rumput jalanan".

Art (street art) x Fashion
Seni dan Fashion sejak lama telah saling beririsan, beragam disiplin artistik telah membentuk peta fashion dari masa ke masa,jejak dan sentuhanya kini ada dimana-mana, bagaimanapun ini adalah era "ekspresi & eksistensi" , satu rentang waktu dimana ragam elemen sandang telah bergerak jauh dari fungsi praktisnya dan lebih memunculkan identitas atau semiotika ekspresi dari individu atau komunal dan sangat mungkin ruang sosialnya, " sebuah seni yang bisa dipakai" adalah penjelasan logis dari gagasan tersebut. Ada banyak sekali kemungkinan untuk ranah seni dan Fesyen bertumpang tindih.

Street Art secara universal mungkin tidak begitu disukai, tapi peran pentingnya di ruang sosial tidak dapat disangkal. Terma street Art tidak hanya merujuk pada tempat dimana seni tersebut bisa dijumpai, tapi terma tersebut juga berbicara tentang pergerakan. Sejak kebangkitanya di akhir Abad ke-20, "Seni Jalan" in dengan cepat memberikan dampak di pasar Aparel.
Pergerakan sreet Art ,samahalnya seni design senantiasa tetap dinamis dan tetap menjamin asupan inspirasi dan kreativitas yang selalu segar untuk para produsen fashion.