Blog Image

Blog

REVIEW : SLIPKNOT

November 13, 2019
/
REVIEW
REVIEW : SLIPKNOT image

Mencampur  alternative metal – neo rock – rap metal, telah membawa Slipknot menjadi salah satu raksasa nu-metal di awal tahun 2000. Dengan image teatrikal, mereka selalu tampil dengan seragam industrial jumpsuit dan topeng Halloween, menambah aura misterius dan keanoniman-nya, mereka menggunakan inisial angka yang dimualai dari angka  #0 sampai #8 untuk setiap personelnya. Lirik yang gelap dan asik bermain di ruang nihilisme, mereka sukses mecetak purwarupa nu-metal. Debut album mereka berhasil menembus gold dan platinum, diikuti oleh album lainya seperti Iowa (2001), All Hope Is Gone (2008) dan We Are Not Your Kind (2019).

 

Terlahir diakhir 1995, di Des Moines, Iowa,dan setelah beberapa kali bongkar pasang personel diawal karirnya, Slipknot muncul dengan line up, DJ Wilson, drummer Joey Jordison, bassis Paul Grey ( meninggal tahun 2010), perkusi Chjris Fehn, gitaris James Root, sampler/programmer Craig Jones, perkusi Shawn “Clown” Crahan, gitaris Mick Thompson, dan lead vokal Corey Taylor.

 

Tidak banyak yang bisa ditawarkan dari skena musik di Des Mones,  dimana biasanya band dengan ambisi besar berakhir dengan keraguan dan ejekan,  hal inilah yang memantik ide  mereka untuk tampil secara anonimus. Halloween 1996, Slipknot merilis album independent Mate.Feed.Kill.Repeat dan mulai mendapat atensi dari publik musik dan beberapa record label,hingga akhirnya berujung di meja Roadrunner records di tahun 1997. Bekerja sama dengan produser Ross Robinson, Corey Cs merekam album eponim mereka yang dirilis tahun 1999. Secara bertahap mereka mulai membangun masa melalui tour yang mereka lakukan, membuka jalan ke rangkaian tour di Ozzfest yang semakin memperluas audience mereka.

 

Pertunjukan live mereka adalah yang paling sering jadi bahan diskusi dikalangan penikmat musik ekstrim.Tahun 2000, Slipknot meraih sertifikat platinum dan mencatatatkan nama sebagai album pertama yang mendapat platinum di sejarah Roadrunner records. Sepanjang karirnya, mereka telah meretas sejumlah album :

 

Dengan segala kontroversi yang lekat dengan mereka, energi yang agresif dan esensi kekacauan yang dibawa Corey Taylor Cs telah menjadi bagian dari peta musik extreme dunia.


Diringkas dan disadur dari : https://www.allmusic.com/artist/slipknot-mn0000750742/biography

 
                                        https://en.wikipedia.org/wiki/Slipknot_(band)