Blog Image

Blog

REVIEW : POWERFLO

November 27, 2019
/
REVIEW
REVIEW : POWERFLO image

Apa jadinya  jika unsur nu-metal – hardcore -- rap “bergaul” dalam satu formula musik?  Jawabanya adalah Powerflo.  Dengan bobot line up yang cukup berat, Billy Graziadei (BIOHAZARD) -- Christian Olde Wolber (FEAR FACTORY) – Sen Dog (CYPRESS HILL) – Rogelio  Lozano from DOWNSET,  dan drummer asal Brazil Fernando Schaefer.

 

Kelahiranya bisa ditelusuri kembali ke dua dekade kebelakang, masa dimana para angotanya beberapa kali terlibat proyek kolektif . CYPRESS HILL & BIOHAZARD muncul di album kompilasi soundtrack “judgment Night”—Sen Dog menjadi cameo di album “State Of The World Address” milik BIOHAZARD – sementara Christian sempat menjadi tamu di “Skulls & Bones” milik CYPRESS HILL  -- dimana Rogelio juga menjadi tamu dalam album tersebut, dan mereka berdua juga sering melakukan perform bareng bersama CYPRESS HILL. Suatu waktu di tahun 2015, Rogelio memainkan sebuah demo untuk Sen Dog. Dan seakan musik-nya “berbicara” pada Sen Dog, dengan segera POWERFLO terlahir.         

   

Musiknya berotasi diantara rap rock dan hardstyle, menyatukan Hardcore 90-an, Nu-metal , dan pesona kelakar Cypress Hill, Sen Dog dkk,  meramaikan ranah musik esktrim dengan album eponim mereka yang dirilis oleh New Damage Records (2016), sebuah album yang berorientasi pada groove dan trahs sound, riff rapat dari Billy Graziadei dan Roy Lozano menciptakan landasan yang sempurna bagi Sen Dog untuk berdiri di spotlight dan memberikan dampak yang kuat.

Powerflo, juga menggunakan unsur elektronik dengan tepat untuk menambahkan atmosfir dan membangun dinamika sepanjang albumnya, memberikan jeda singkat untuk bernafas dan mempersiapkan pendengar pada percepatan penuh energy di track berikutnya.

Sen Dog menunjukan gaya nge-rap dengan bait yang lebih terkendali,sementara flow agresifnya disimpan untuk bagian chorus. Latar belakang dan karakter yang beragam dari personelnya justru yang membangun Powerflo, setiap gaya permainan line up saling memberikan ruang untuk memberikan kesempatan bersinar dengan point yang berbeda-beda dikeseluruhan albumnya, kombinasi ini menciptakan satu album rap metal yang menyegarkan.

Denga semua materi yang dimilikinya, project Powerflo berikutnya akan menjadi hal yang menarik.


Disadur dan diringkas dari : 

https://www.blabbermouth.net

https://www.punknews.org

https://www.sputnikmusic.com


Foto diunduh dari Google.com