Blog Image

Blog

REVIEW : YOUTH OF TODAY

October 29, 2019
/
REVIEW
REVIEW : YOUTH OF TODAY image

Youth of Today adalah unit hardcore punk yang aktif sekitar tahun 1985 sampai 1990, dan ber-reuni di tahun 2010. Mereka memainkan peranan penting  me-mapan-kan pergerakan Youth Crew, yang mengusung filosofi gaya hidup straight edge dan vegan.

Terbentuk di Danbury, Connecticut di tahun 1985 oleh anggota Violent Childern , Ray Cappo  (vocal) dan John Porcelly (gitar) berkeinginan membentuk Band straight edge tidak lama saat Minor threat bubar.

Can’t Close My Eyes (1985)

Youth of Today merekam debut EP mereka yang bertitle Can’t Close My Eyes dibawah bendera Positive Force Records dengan menyertakan lirik yang ditulis Ratboy. Dalam waktu yang sama mereka menyumbang 5 track untuk kompilasi album Connecticut Fun . Track ini pula yang nantinya akan masuk ke versi album Can’t Close My Eyes.

Break Down The Wall (1986)

Tidak berselang lama, Richie Birkenhead (voc Underdog) bergabung sebagai gitaris, dengan line up ini Youth Of Today  meretas album pertamanya, dengan tajuk Break Down The Walls dan dirilis oleh Wishing well Rec. Kemudian Cappo dkk  muncul dengan dua track di album kompilasi Revelation Records “ New York Hardcore – The Way It Is” bersama dengan Bold, Gorila Biscuit, Side By Side dan Sick of All.

We’re Not In This Alone (1988)

Rekaman klasik album LP We’re Not in This Alone  dirilis di Amerika dan di Eropa, dibawah bendera Caroline Records (AS) , We Bite Rec Dan Funhouse Rec (Euro) dan setahun setelahnya Youth of today menjalankan tour di beberapa  kota di eropa, salah satunya : Sweden, Norway, Denmark , Jerman, Itali, Perancis, Belgia , Belanda dan Inggris. Tahun 1990, Youth Of Today memutuskan untuk bubar dan merekam 4 track untuk kompilasi farewell 7 di bawah Revelation Records.

 

Bubarnya Youth Of Today, menandakan akkhir dari gelombang keduan pergerakan straight edge, yang sempat mencapai puncak-nya di akhir 80-an. Bersama dengan band-band seperti Uniform Choice, Gorilla Biscuit, No For An Answer dan Chain of Strength, Youth Of Today menjadi inspirasi bagi banyak band di  generasi setelah mereka , yang menggabungkan pesan posiitif dengan energy yang mendesak dari hardcore, juga menginspirasi banyak anak muda untuk menjalankan hidup yang bebas dari drug.

 

Pasca Bubar Ray Cappo dan Porcell memulai band barunya Shelter

Disadur dan diringkas dari wikipedia