Blog Image

Blog

REVIEW : TERROR - Total Retaliation

June 28, 2019
/
REVIEW
REVIEW : TERROR - Total Retaliation image

stage diveTERRROR : TOTAL RETALIATION 

 

September lalu, salah satu raksasa hardcore asal LA, TERROR, kembali mengayun ranah musik bawah tanah dengan album mereka “Total Retaliation”.Via Pure Noise Records kumpulan energi dari Scott Vogel (Voc) – Martin Stewart (Gitar) – Jordan Ponser (Gitar) – Chris Linkovich (mengisi bass section setelah David Wood ) – Nick Jett ( Drums) sangat layak untuk berortasi di ruang audio para penikmat musik bawah tanah.

 

stageAlbum ke-7 dengan perubahan sound mereka yang makin dewasa dan matang tanpa terdengar tua dan usang. Dengan total 13 track tertampung di dalamnya yang sebagian besar mengikuti formula tradisional, riff-riff dengan pengaruh Trash, bagian-bagian breakbeat, tempo cepat untuk mengacaukan Pit dan lirik tajam yang tidak terbantahkan. “Total Retaliation” mungkin bukan album ter-“marah” dari Vogel dkk, tetapi yang pasti album ini adalah salah satu yang paling intens. Terror berbicara banyak tentang  pemberontakan atas kondisi kemanusiaan yang kian bobrok, membidik isu-isu yang mecabik-cabik  masyarakat, mulai dari kesewenangan para elit sampai ke agama dimuntahkan tanpa ragu.

 

Dibalik penulisan dan komposisinya, energi Vogel cs  benar-benar tertangkap, selalu ada saja progresi di dalamnya,  dengan keragaman pengaruh musiknya,  mereka mendemonstrasikan karakter yang berbeda di tiap tracknya.  Sentuhan midas Will Putney sebagai produser , juga asupan vokal dari Ben Cook ( No Warning) , Denis Halilovic ( Freedom), Stephen Bessac (Kickback) juga mantan basis dan front man Down to Nothing , membuat output  “Total Retaliation” makin solid.

 

Terror masih menjadi salah satu suara lantang di ranah bawah tanah, dengan tekad mendesak yang tidak berkurang sedikitpun, dan setelah 7 album diretas, karya Scott Vogel dkk, seharusnya bisa menjadi asupan nutrisi sonic untuk penikmat dan penggiat scene hardcore.

Disadur dan diringkas dari berbagai sumber

Music Credit : Spirit of sacrifice - TERROR

Foto diunduh dari laman instagram @terrorhardcore