Blog Image

Blog

REVIEW : WAKE THE SLEEPING DRAGON!

January 18, 2019

Usia yang tak lagi muda tidak sedikitpun melambatkan laju salah satu raksasa Hardcore asal New York ini, mereka masih dengan intensitas “kemarahan” yang sama. SICK OF IT ALL masih menjadi sebuah suar tentang kesinambungan, integritas dan tekad. Menandai 32 tahun karier mereka di ranah musik bawah tanah dunia dan setelah 11 full length album yang memorable,November 2018 lalu , quartet Koller bersaudara (Lou & Pete), Craig Setari dan Armand Majidi kembali melepas kolektif energi mereka ke dalam album yang antemik bertitle Wake the Sleeping Dragon!.

SICK OF IT ALL,  tetap dengan standar karakter dan tujuan mereka yang telah mengakar di DNA mereka. Seiring dengan bertambahnya usia mereka,  keresahan terhadap sisi buruk kehidupan yang  mereka temui dikeseharian mereka diartikulasikan kembali dengan matang sebagai pesan dalam musik mereka.  Seperti di album Blood, Sweat and No Tears (1989), Scratch the Surface (1994) dan The last Act of Defiance (2014), tanpa basa-basi mereka memuntahkan suara, ekspresi dan menyatakan “kemarahan” mereka dalam Wake the Sleeping  Dragon!. Ditulis dan diaransemen bersama dengan kolega sekaligus produser Jerry Farley (Lamb Of God, Every Time I Die), di track pembuka “Inner Vision”, track “Hardcore Horshoe” dan “The Snake(Break free)” SICK OF IT ALL  mempertahankan signature sound-nya, dengan menambahkan bobot dan kecepatan didalam rumusan aransemenya.  Asupan vokal oleh Tim McIlrath (Rise Against) dan Chuck Ragan (Hot Water Music) juga turut memberikan dinamika baru.

Melalui 17 track di Wake the Sleeping Dragon, SICK OF IT ALL melestarikan karakter NYHC 90-an dengan fusi karakter yang lebih modern. Koller bersaudara (Lou & Pete), Craig Setari dan Armand Majidi memilih untuk tidak membatasi kreatifitas mereka. Dengan 17 track yang berdiri terpisah satu sama lain dan merepresentasikan keragaman influence – nya, mereka telah mengusik sang Naga, dan bisa dibayangkan— membangunkan Naga yang tertidur adalah BAHAYA!

Music Credit : Inner Vision by SICK OF IT ALL

 

 Official website WWW.SICKOFITALLCOM