Blog Image

Blog

REVIEW : KOMUNAL live at Spasial

October 24, 2018
/
EVENT , PROFILE , REVIEW

Akrab dengan karya-karya Pantera, Led Zeplin, Down, dan beberapa band tanah air seperti  God Bless, The Flowers, Puppen, Slank, Homicide, Speedkill, Jeruji, Boomerang, Seringai, Rajasinga, Extreme Decay dan Forgoten sebagai bagian dari ruang Audio di keseharian – Doddy Hamson (Vocal), Muhammad Anwar Sadath (Guitar), Arie Khomaini (Bass), Arief Tri Satya (Bass) Reza HK (Drum) turut membentuk karater band mereka yang digagas 14 tahun silam.

 

KOMUNAL dengan Blues Rock Heavy Metal-nya telah memberi warna baru di ranah musik bawah tanah nasional.  Selama perjalanan bermusiknya Doddy Cs telah meretas 3 volume rekaman, Panorama (2004), Hitam Semesta (2008) dan Gemuruh Musik Pertiwi (2012).

 

Di tahun 2008, album Hitam Semesta masuk urutan album terbaik dan pada tahun 2012, Hitam Semesta juga masuk ke daftar cover terbaik versi Rolling Stone Indonesia. Gemuruh Musik pertiwi diapresiasi  sebagai Best Rock/Hard Rock Song dan best album di ajang Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA).

 

Sabtu, tepatnya 20 Oktober 2018, KOMUNAL kontan menjawab kerinduan kawan-kawan dari rawa di Spasial Bandung. Lewat stage act dan raungan lagu-lagu dari album Panorama, Hitam semesta dan Gemuruh musik pertiwi, Doddy dan kawan-kawan menebar luapan energi yang memicu arena mosh pit  makin meliar .

 

KOMUNAL live spasial telah tuntas, tetapi akumulasi gairah dan energi-nya akan lekat dalam ingatan.  Terimakasih banyak dan salut kami untuk @komunal dan untuk semua yang sudah berbagi energi, gairah dan larut didalamnya.