Blog Image

Blog

PROFILE : Danger Dope a.k.a DJ Rencong

July 20, 2018
/
ISSUES , PROFILE , REVIEW

DANGEROUS, Dangerdope a.k.a DJ Rencong

Dangerdope adalah sebuah proyek solo dari DJ Rencong.  DJ asal Aceh yang sejak 2005 berbasis di  Jakarta. hip-hop nya adalah formulasi dari soul, funk, jazz, drum and bass yang digabung dengan potongan sound dari film, acara talkshow, percakapan atau rekaman suara dari vinyl tua. Semua irisan suara itu di-mix kedalam konstruksi musiknya yang dibaratkan sebagai komposisi kolase bunyi-bunyian.

Dangerdope a.k.a DJ Rencongs memulai karir musiknya ditahun 2001 sebagai DJ dari unit hip hop bernama Angkatan Udara. Beberapa proyek kolektif diantaranya, kolaborasi Dangerdope x Jedimonk yang tergabung dalam unit Dynomonk, bersama Mc Belal & Uncle Ho (Australia) dalam proyek Jalan Surabaya.

Mungkin, DJ dengan nama asli Muhammad Zaki ini bukan yang pertama yang menyisipkan potongan-potongan sound dari musisi klasik Indonesia serta nuansa tradisional tanah air, tapi  karakternya terbangun dari kepresisianya menyulam beat hiphop dengan irisan musik lainya, hingga menjadi komposisi yang “beracun” dan adiktif.

 Salute & Best regards

 

Disadur dan diedit dari

www.reverbnation.com/dangerdope

www.whiteboardjournal.com/blog/34875/kolase-dalam-album-perdana-dangerdope-raw-chapter-one/

 

Link: soundcloud

Contact person: 
Dj Rencong 085718428085 
danger_dope@yahoo.com