Blog Image

Blog

ISSUES : ILLVOLUTION

July 17, 2018
/
ISSUES
ISSUES : ILLVOLUTION image

Prolog Illvolution

Everything changes, nothing remains whitout change  -Sidartha Gautama-

Terprogram dalam kode Genetik, perubahan adalah absolute untuk setiap organisme yang ingin mempertahankan kelangsungan spesienya. Beradaptasi atau berakhir di kasta terendah rantai makanan.

Di tingkat yang lebih kompleks, perubahan struktur sosial memaksa individu untuk beradaptasi dan ber-“evolusi”. Berbeda dengan organisme lainya , dibekali kesadaran, proses perubahan (evolusi) memberikan pilihan pada setiap individu. Menjadi lebih baik atau stagnan,tetap bertahan atau tersisihkan.

Evolusi dengan kemajuan dan dekadensi-nya akan terus menempa peta sosial & individu, yang pasti kami akan bertahan.

 

 

Crossover Illvolution

“It is not the strongest of the species that survives, nor the most intelligent, but the most responsive to change” -Charles Darwin-

Kata Illvolution adalah sebuah permainan/plesetan kata dari kata “Evolution". Dan gabungan dari dua suku kata “ill” dan “Evolution”. Kata “ill” secara harfiah berarti “sakit”, yang dalam terjemahan liar/slang, bisa diartikan “keren”, “bagus”, sedangkan “Evolution”/ Evolusi adalah proses perubahan organisme hidup untuk menjadi lebih baik dari pendahulunya dan juga sebagai bentuk adaptasi terhadap perubahan lingkungan.  

Di usia 11 tahun, “illvolution” menjadi tagline sekaligus tekad kami untuk menjadi lebih baik. Tidak  lepas dari peran semua elemen yang telah memberikan kontribusi, energi, visi dan dedikasi, selama rentang perjalanan hingga hari ini kami tetap berdiri.

Memasuki dekade baru tentunya tantangan akan tetap ada dan bahkan mungkin lebih berat dari sebelumnya, apapun itu kami akan tetap menjejakan kaki dan melangkah kedepan. Bergerak sebagai satuan unit dengan kesadaran yang sama, tantangan bukanlah hambatan tetapi sebagai impuls  untuk menjadi lebih baik dan yang menjadi terbaik.

Kami akan tetap berdiri ditepian kontradiksi, menentang arus utama. Akan tetap merangkul semangat kami yang tidak terjinakan.