Blog Image

Blog

EVENT : 15 Tahun Eksistensi EVOLUTION Break Dance Family

July 10, 2018
/
EVENT , INTERVIEW
EVENT : 15 Tahun Eksistensi EVOLUTION Break Dance Family image

15 Tahun Eksistensi EVOLUTION Break Dance Family

Beberapa tahun kebelakang,  Break dance movement sempat mewabah, dan banyak melahirkan nama-nama besar seperti Dawn Squad, Automatic, Metamorph, Blue Sky dan lain-lain. Saking massive-nya di awal tahun 2000-an, hampir setiap Sekolah Menengah Atas di Bandung mempunyai Ekstra kulikuler Break Dance.

Sama halnya Dengan Team Break Dance Evolution Berawal dari kegiatan ekstra kulikuler di SMA N 14 Bandung,Unit break dance ini semakin berkembang dan menjadi salah satu team yang survive setelah 15 tahun berdiri. “ Filosofi dibalik nama Evolution itu sendiri dipakai karena, pada dasarnya kami ingin menekankan bahwa  proses latihan itu penting”, papar Edo.

Lesunya event showcase anak-anak B-boys/girls, menjadi salah satu faktor lambatnya regenerasi para penggiat Break dance. Meski dengan skala yang tidak se-massal era 2000-an, pergerakan secara bawah tanah dan gerilya menjadi pilihan  yang di tempuh oleh kantung-kantung komunitas break dance yang  ada di Bandung untuk tetap menjaga passion dan eksistensi mereka.

 “ Komunitas B-boys beberapa tahun ke belakang hingga hari ini lebih bergerak secara underground, tidak terlalu terekspose, karena mungkin dulu event-nya tiap minggu pasti ada, entah itu event Hip Hop, event break dance juga, sepanjang jalan dago hampir setiap weekend pada kumpul, “ papar Ado.”kita pengen ngebangun lagi komunitas B-boy, biar bisa kumpul bareng lagi” tambahnya.

Bertujuan untuk “menghangatkan” kembali scene break dance yang ada di Bandung khususnya, kawan-kawan Evolution menginisiasi event  FLOOR'S DELIGHT yang  di eksekusi di Loop Station, 1 Juli 2018 lalu. Tidak hanya sebagai bukti eksitensi 15 tahun mereka, event ini juga merupakan ajang untuk unjuk kebolehan & mengasah kemampuan dari New Generation B-boy & B-girl Bandung, dan semoga menjadi trigger kebangkitan pergerakan scene Break dance di Kota kembang.

Link Sosial Media 

Instagram :@evolution_org